Category: Oh Ternyata


Cerdik Vs Konyol

Dikisahkan ada sebuah negara yang sedang dilanda wabah flu. Di dalam pesawat, terlihat banyak orang menggunakan masker. Masker untuk perlindungan diri dari penularan flu orang-orang di sekitarnya.Nampak seorang penumpang melenggang dengan asyiknya dari toilet ke tempat duduknya. Para penumpang lain pun skeptik dengan wisatawan tadi. Betapa bodohnya dia tidak menggunakan masker, pikir para penumpang.

Setelah dia duduk, penumpang sebelahnya pun bertanya.

‘Halo bapak, tidak tahukah Anda dunia sedang mengalami wabah flu?’

‘Saya tahu dengan betul.’

‘Lalu, mengapa Anda tidak menggunakan masker?’

‘Mengapa Saya harus memakai masker, kalau semua penumpang di pesawat ini sudah memakai masker?’

‘Apa hubungannya..?’

‘Semua orang di sini sudah mengisolasi tubuhnya masing-masing. Baik mencegah flu itu keluar dari tubuhnya atau mencegah flu dari orang lain masuk ke tubuh. Kalau semua sudah memakai masker, maka saya tidak perlu memakai masker.’

‘Ooh.. iya.. iya.. hahaha’

Gimana menurut pembaca, cerdik atau konyol?

Saat pikiran jenuh, setumpuk tugas telah dilakukan, maka saat itu waktu yang pas untuk menyegarkan diri. Libur sabtu minggu sangat cocok bila dihabiskan untuk liburan di dalam kota. Renang! aktivitas yang sangat mengasyikkan. Seakan terbang di hamparan luas dan dalamnya air. Yey.

Kota Semarang sebenarnya punya beberapa kolam renang, kaya di GOR Jatidiri, KODAM Diponegoro, dsb. Dari beberapa yang ada, GOR Jatidiri yang favorit. Mungkin selain karena ukurannya, harganya juga sebanding.
Di sana tersedia 4 kolam. 2 untuk dewasa, 2 untuk anak-anak.

Kalo kolam renang di GOR Jatidiri, tiket masuknya Rp.10.000 di akhir pekan. Sebelumnya masuk ke area GOR dulu, bayar seribu aja per orang di pintu masuk. Setelah melewati pintu masuk akan disambut beberapa lapangan olahraga, kaya tenis, wall climbing, sepak bola, inline skate, lapangan tembak, dsb

Kanopi dalam kolam renang GOR Jatidiri
Foto oleh: dokumen pribadi.

Syukur, sebuah kata yang sering aku dengar. Bahkan ada lagu wajib/nasional yang judulnya Syukur. Lagu yang kita pelajari sejak SD dulu. Bersyukur untuk Indonesia kita.

Β “Dari yakinku teguh

Hati ikhlasku penuh

Akan karunia-Mu

Tanah air pusaka.

Indonesia merdeka.

Syukur aku sembahkan

KehadiratMu Tuhan”

Bersyukur, merasa cukup dengan apa telah ada, apa yang telah dikaruniakan Tuhan. Tidak merasa kurang, kurang, dan kurang, tapi merasa “beruntung, dengan keadaan yang ada”. Di sisi lain kita juga bermimpi, menarget apa-apa yang ingin kita raih. Jadi bersyukur tidak berarti menerima apa adanya, pasrah.

Bersyukur akan kesehatan diri sendiri dan orang sekitar, kondisi keuangan, keadaan keluarga, harta benda yang ada, dst. Semua orang bisa bersyukur, jadi bersyukurlah di setiap kesempatan. Alhamdulillah masih bisa berinternet, sehingga bisa menemukan dan membaca artikel ini, hehehe πŸ™‚ Semoga bisa mengambil ibroh atau pelajarannya ya!

Gambar

Saat kita mengeluhkan betapa kerasnya cobaan hidup yang kita jalani, saat kita mengeluhkan betapa tidak beruntungnya kita. Baca lebih lanjut

bruno mars

Who doesn’t know Bruno Mars?
Siapa yang tidak tahu bruno mars? terlebih “Nothin’ On You” atau “just the way you’re” atau yang sedang berkontroversi “It Will Rain”. Bagi Β music maniac,Β anak band, ababil-ababil kasmaran yang galau pasti tahu haha :p. Oh iya, apalagi penggemar setia film Twilight Saga. Salah satu lagu Bruno Mars tampil sebagai soundtracknya.

Anyway, gue *sok gaul* gak berniat nyinggung masalah SARA (Suku Agama Ras Antar-golongan) atau apalagi SARIP. Β Oya, btw lo tahu gak apa itu SARIP? haha Bagi mahasiswa, SARA itu gak cukup, lebih dari itu. Ialah SARIP, kata SARA yang ditambah IP “indeks prestasi”. Lo tahu lah apa maksudnya, hehe. Bagi sebagian mahasiswa yang kurang setuju sama penilaian atau ada “sesuatu” dengan nilai, biasanya mereka kampanye anti sarip atau umumnya lebih enak didengar “No SARIP”. Mungkin termasuk saya. Gue kurang Baca lebih lanjut