Berenang adalah hobi yang menyenangkan bagi sebagian orang. Ya minimal saya deh, hehe. Berinteraksi dengan air itu ada sensasinya tersendiri seperti kesegaran gitu. Bagi saya air adalah sesuatu yang unik. Bisa dirasakan, bisa dilihat, bisa disentuh namun tidak bisa dipegang atau digenggam. Bukankah itu sesuatu yang unik? (jawab saja iya, haha *maksa*). Saat kita berenang pasti pakai kacamata kuda renang dong(walaupun kadang ada yang nekat enggak pake). Nah setelah selesai pasti kacamatanya kan dilepas *ya iyalah*. Masalahnya, kebanyakan orang tidak tahu bagaimana menyimpan kacamata kuda renang ini. Terkadang ane juga langsung melepas terus tinggal masukin tas.. hehehe Setelah gak sengaja kesasar di salah satu situs internet, ane menemukan info tentang cara menyimpannya gitu. Yaudah, biar gak kepanjangan ini dia:

ATURAN 1 – Jangan menggosok bagian dalam lensa kacamata renang

Kebanyakan perenang akan menggunakan jari-jari mereka, handuk atau bahkan menjilat bagian dalam lensa kacamata renang dengan lidah mereka untuk membersihkan lensa kacamata renang  atau menghapus kabut. Menggosok bagian dalam lensa kacamata renang  akan menyebabkan kerusakan, goresan dan bahkan mungkin menghilangkan lapisan anti-kabut di kacamata renang.

ATURAN 2 – Bilas kacamata renang setelah digunakan

Setelah Anda telah memakai kacamata renang Anda dalam latihan atau dalam perlombaan Anda pastikan Anda membilas kacamata renang dalam air dingin segar dan letakan kacamata renang sampai kering. Kacamata renang tidak dibuat untuk menahan panas, jadi jangan gunakan air hangat atau panas untuk membilas kacamata renang karena ini akan menyebabkan kerusakan pada klip tali, dan lensa kacamata renang.

Jangan gunakan deterjen atau produk kimia lainnya untuk mencuci kacamata renang Anda karena akan menyebabkan kerusakan. Air dingin segar merupakan pilihan terbaik.

goggle

kacamata renang

ATURAN 3 – Keringkan kacamata renang setelah dibilas

Setelah Anda membilas kacamata renang Anda, hal terbaik untuk dilakukan adalah biarkan kacamata renang kering dengan sendirinya.

Jangan letakan kacamata renang Anda ke dalam kantong/tas yang basah atau dibungkus dengan handuk. Hal ini akan menyebabkan bakteri dan jamur untuk berkembang biak dan dapat menyebabkan kerusakan pada kacamata renang.

Jangan pernah membiarkan kacamata renang Anda terjemur di bawah sinar matahari karena dapat mengakibatkan tali, klip dan frame lensa kacamata renang anda akan mengering dan patah.

sumber: http://belanjanyaman.com/index.php?route=news/news&news_id=208

Itu dia sob. Semoga kalo nyimpan ntar gak asal lagi yaa 😉